Siapa mau belajar IPA, ia akan menguasai dunia. Jika ingin pintar IPA, maka motivasikan dirimu selalu ingin tahu. Jadilah orang yang cerdas, kreatif, inovatif, trampil dan berguna

Makalah Kenakalan Remaja

Remaja Pesta Miras
Kenakalan remaja biasanya dilakukan oleh remaja-remaja yang gagal dalam menjalani proses-proses perkembangan jiwanya, baik pada saat remaja maupun pada masa kanak-kanaknya.
Masa kanak-kanak dan masa remaja berlangsung begitu singkat, dengan perkembangan fisik, psikis, dan emosi yangbegitu cepat. Secara psikologis, kenakalan remaja merupakan wujud dari konflik-konflik yang tidak terselesaikan dengan baik pada masa kanak-kanak maupun remaja para pelakunya. Seringkali didapati bahwa ada trauma dalam masalalunya, perlakuan kasar dan tidak menyenangkan dari lingkungannya, maupuntrauma terhadap kondisi lingkungan, seperti kondisi ekonomi yang membuatnyamerasa rendah diri, dan sebagainya.




Kenakalan remaja saat ini sudah sangat memprihatinkan, maka perlu mendapat perhatian yang serius oleh semua pihak, yaitu keluarga, masyarakat dan pemerintah. Bagaimana cara mengatasi remaja-remaja yang mempunyai perilaku menyimpang. Keluarga memberi perhatian dan pendidikan yang benar, masyarakat mengkondisikan remaja mempunyai kegiatan-kegiatan yang positip sehingga kecenderungan remaja mempunyai interaksi sosial yang positip. Pemerintah dapat memberikan fasilitas pendidikan murah, fasilitas tempat bermain atau tempat-tempat khusus bagi remaja sehingga mereka mempunyai kesibukan atau kegiatan yang positip. Keterkaitan dengan kenakalan remaja adalah siswa sekolah menengah atas, mereka mampu untuk diajak berfikir dan mencari solusi mengatasi kenakalan yang dilakukan oleh remaja seusianya. Dengan memberi tugas membuat makalah atau karya tulis, agar mereka mengetahui apa kenakalan itu, apa sebab-sebab yang menimbulkan kenakalan, bagaimana cara mengatasi kenakalan itu ? Berikut contoh makalah Kenakalan Remaja.

MAKALAH KENAKALAN REMAJA
Makalah Kenakalan Remaja  Download di sini

0 Silakan beri komentar di sini:

Posting Komentar