Siapa mau belajar IPA, ia akan menguasai dunia. Jika ingin pintar IPA, maka motivasikan dirimu selalu ingin tahu. Jadilah orang yang cerdas, kreatif, inovatif, trampil dan berguna

Daun Jarak untuk obat herbal mgatasai perut kembung


Daun Jarak
Jarak Pagar yang sering disebut dalam bahasa Latin Jatropha curcas L. termasuk ke dalam famili Euphorbiaceae. Tanaman ini dikenal dengan nama daerah jarak costa, jarak wolanda, bindalo, atau balacai hisa.

Kandungan Kimia

Tumbuhan ini kaya dengan berbagai kandungan kimia :
N-1-trikontanol, alpha-amirin, kampesterol, stigmast-5-ene-3beta, 7 alpha-diol, stigmaterol, beta-sitosterol, iso-viteksin, 7-keto-beta sitosterol dan HCN.

Efek Farmokologis

Dalam farmakologi Cina dan pengobatan tradisional lain disebutkan bahwa tanaman ini memiliki sifat : rasapahit, astringens, sejuk, beracun. Melancarkan darah (stagnant blood dispeling), menghilangkan bengkak (anti swelling), menghentikan pendarahan (hemostatik), menghilangkan gatal (anti pruritic).
Buah Jarak
Bagian tanaman yang digunakan : Efek farmakologi ini dari penggunaan daun segar.

Manfaat Jarak Pagar untuk Kesehatan :

Berdasarkan berbagai literatur yang mencatat pengalaman secara turun-temurun dari berbagai negara dan daerah, tanaman ini dapat menyembuhkan penyakit-penyakit sebagai berikut :

1.   Bengkak terpukul, terkilir,luka berdarah. Daun segar dicuci bersih, kemudian diremukkan, tempel ke bagian yang sakit.

2.  Gatal-gatal, eksema, jamur pada kaki, kerion (penyakit bagian kulit yang berambut). Daun segar dipanaskan diatas api sampai menjadi lemas, kemudian diremas untuk pemakaian setempat.

3.   Lepra. Daun dilumatkan sampai menjadi bubur, tempelkan ke bagian sakit dan dibalut.

4.   Borok yang tidak sembuh-sembuh (chroniculcer). Minyak dari buah dicampur dengan vaselin, dipakai sebagai saleb.

5.  Penyubur rambut. Kulit kepala dibasahi dengan minyak jarak pagar, sambil dipijat-pijat, lakukan seminggu sekali.

6.      Rematik. Daun segar 10lembar dicuci lalu ditumbuk halus-halus, diremas dengan air hangat secukupnya untuk melumur dan menggosok bagian yang sakit. Sehari dilakukan 2 kali.

7.      Mengusir Kembung pada balita
       Masalah kambuhan yang sering dialami olah Batita ( Bayi di bawah tiga tahun ) adalah perut kembung. Hal ini bisa dimaklumi karena gangguan ini banyak disebabkan oleh faktor lingkungan dan kondisi fisik si bayi. Namun gangguan kembung ini tidak dapat dianggap remeh. Gangguan kembung bisa mengakibatkan si anak jadi malas makan karena setiap makanan yang masuk akan dimuntahkan kembali. Selain itu, si anak bisa menjadi rewel karena perutnya terasa sakit.
Salah satu tips tradisional untuk mengusir perut kembung pada anak adalah dengan menggunakan daun jarak.

Caranya adalah sbb :
a.     Pilih daun jarak dengan permukaan daun yang lebar. Tiga lembar daun jarak sudah memadai
b.    Celupkan daun jarak ke dalam air hangat lalu keringkan dengan cara di-angin-angin. Lalu oleskan minyak kelapa.
c.     Dapat juga dengan cara digarang diatas api kecil (sebelumnya dioleskan minyak kelapa terlebih dahulu).
d.    Setelah agak lembab, tempelkan daun jarak di sekeliling perut bayi lalu bedong dengan kain. Tujuannya adalah agar daun tetap dalam posisinya.
e.     Setelah sekitar 30 menit, bedongan sudah bisa dilepas. Biasanya daun akan ditemukan dalam kondisi kering.
Cara ini kami temukan cukup efektif utk menghilangkan kembung. Biasanya si anak akan mulai ter-kentut-kentut setelah diterapi daun jarak.

8.    Untuk obat pencahar
     Daun jarak segar dapat dikukus dan dimakan sebagai lalapan
 
            9.    Daun Jarak Untuk Obat Demam pada balita
     Daun jarak yang segar ditempelkan di dada, perut dan punggung anak yang demam

10.    Menguatkan Penis
Ambil daun jarak dan daun jeruk nipis, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu di-borehkan ke penis selama 1/2 jam. Lakukan setiap hari saat bangun dari tidur.
Jika anda melakukan resep ini secara teratur selama satu bulan, maka membuat penis Anda akan lebih tegak, kokoh dan kuat.

11.    Membesarkan alat vital atau menjadikan penis besar
Bahan yang digunakan adalah :
1.    Daun jarak pagar beserta gagangnya 10 lembar
2.    Daun jeruk purut 10 lembar + jeruknya

Cara membuatnya adalah :

Tumbuk dan haluskan daun jarak pagar dan gagangnya beserta daun jeruk purut hingga lumat, kemudian tambahkan 50 ml air dan perasan jeruk purut 1-2 buah, kemudian peras campuran tersebut dengan kain yang bersih. Air perasan tersebut yang akan digunakan untuk cara membesarkan penis.

Ramuan tersebut hanya bisa digunakan selama 5 kali pemakaian. Untuk membuat lebih banyak lagi, anda tinggal menambah bahannya sesuai dengan kelipatannya. Misalnya untuk 10 kali pemakaian, maka bahannya 20 lembar daun jarak dan gagangnya, 20 lembar daun jeruk purut dan 100 ml air, begitu dan seterusnya.

Jika anda mempunyai tanaman jarak pagar dirumah, anda langsung bisa mengambil getahnya langsung untuk dioleskan ke penis anda. Atau pada saat anda memetik daunnya, pasti banyak sekali getah yang keluar, anda bisa menampung getah tersebut dengan wadah kemudian tambahkan getah tersebut kedalam air ramuan. Cara ini bisa membuat ramuan lebih bagus atau manjur.

Cara pemakaiannya :

Cara pemakaiannya sangat mudah, pertama lakukan dulu Pemanasan Penis selama 2-3 menit kemudian oleskan air perasan tadi ke seluruh permukaan penis, ulangi olesan tadi sebanyak 3-4 kali, kemudian diamkan selama 5-10 menit.
Setelah itu lakukan Pemijatan Penis  selama 15-20 menit. Dalam latihan ini anda bisa menggunakan minyak goreng sebagai pelumas. Akhiri dengan melakukan kembali teknik Pemanasan selama 2-3 menit. Setelah selesai bersihkan penis, keringkan dan selesai.

0 Silakan beri komentar di sini:

Posting Komentar