Siapa mau belajar IPA, ia akan menguasai dunia. Jika ingin pintar IPA, maka motivasikan dirimu selalu ingin tahu. Jadilah orang yang cerdas, kreatif, inovatif, trampil dan berguna

Kapal Selam Penyelamat Tercanggih

LR7 rescue submarine
Kapal selam penyelamat (rescue) tercanggih didunia dikenal dengan nama LR7, dipesan oleh Angkatan Laut China, dimana saat ini masih menjalani proses uji coba di Skotlandia.
Dalam pengoperasiannya kapal selam ini dapat menyelam di kedalaman lebih dari 300 meter, sesuai dengan ukurannya, kapal selam ini dapat mengangkut 18 orang (korban) sekaligus pada saat bersamaan.



LR7 rescue submarine
Kapal selam penyelamat (rescue) tercanggih didunia dikenal dengan nama LR7,  dipesan oleh Angkatan Laut China, dimana saat ini  masih  menjalani proses uji coba di Skotlandia. Dalam pengoperasiannya kapal selam ini dapat menyelam di kedalaman lebih dari 300 meter, sesuai dengan ukurannya, kapal selam ini  dapat mengangkut 18 orang (korban) sekaligus pada saat bersamaan.




LR7 rescue submarine
Ujicoba tersebut dilakukan di Loch Linnhe . Loch Linnhe mempunyai kedalaman lebih dari 150 meter , setelah itu , kapal selam ini dinyatakan  mempunyai kapabilitas untuk melakukan misi penyelamatan dalam hal terjadi kecelakaan bawah laut seperti halnya insiden kapal selam Russia, Kursk pada tahun 2000 lalu, dimana telah merenggut korban sebanyak 118 orang awaknya. Setelah itu LR7 akan diuji coba melakukan simulasi penyelamatan.

Kapal selam ini didesign dan dikembangkan oleh Perry Slingsby Systems anak perusahaan Aberdeen-based Triton Group.

0 Silakan beri komentar di sini:

Posting Komentar