Siapa mau belajar IPA, ia akan menguasai dunia. Jika ingin pintar IPA, maka motivasikan dirimu selalu ingin tahu. Jadilah orang yang cerdas, kreatif, inovatif, trampil dan berguna

MAKALAH PENGEMBANGAN PROFESIONALISME KONSELOR

Profesionalisasi merupakan proses yang berlangsung sepanjang hayat, Artinya profesionalisasi pada dasarnya merupakan serangkaian proses pengembangan keprofesionalan, baik di lakukan melalui pendidikan,
Latihan pra-jabatan maupun pendidikan latihan dalam jabatan.
Konselor adalah tenaga pendidik profesional yang telah menyelesaikan pendidikan akademik strata satu ( S1) program studi bimbingan dan konseling.
Sebagai seorang konselor kita harus dapat profesional dalam menjalankan pekerjaan sesuai dengan ketentuan yang sudah berlaku. Konselor yang profesional dapat berusaha memahami, bukan menghakimi tingkah laku orang yang mereka upayakan bantu.
Selain itu sebagai konselor yang profesional juga harus dapat membangkitkan rasa percaya diri dan kredibilitas kliennya.


2 Silakan beri komentar di sini:

  1. di dunia banyak hal yang ingin didapat secara instan dalam mendapatkan sesuatu ,karena itulah tidak bisa dipungkiri lagi sesuatu mudah berubah -ubah , maka perubahan itu anggaplah sebagai tuntutan zaman yang melekat didalam setiap insan yang menginginkan pengembangan dan peningkatan dalam segala hal.

    BalasHapus
  2. @ om udim, terima kasih komentarnya, makalah ini hanya contoh dan untuk referensi

    BalasHapus